Aplikasi Belajar Gitar Terbaik yang Bisa Anda Coba

Jan 26,2021
Kali ini kami akan menginformasikan tentang aplikasi terbaik dan terbaru di android yang bisa digunakan untuk belajar bermain gitar hingga mahir. Nah bagi anda para pecinta musik, musik pasti sudah masuk ke dalam relung jiwa dan bila ingin mengaplikasikannya ke dunia nyata maka salah satu alat musik untuk mewujudkannya adalah gitar. Baca di android62.com untuk mengetahui tutorial android selengkapnya.

Gitar adalah alat musik dari kayu dan petik yang dapat menciptakan musik yang indah. Sangat mudah untuk memainkan senar gitar jika kita belajar memainkannya. Kebanyakan penyanyi dan pencipta lagu menggunakan gitar untuk mengapresiasi lagu mereka, karena praktis dan bisa dibawa kemana-mana. Bahkan pengamen memilih alat ini sebagai mesin pencari uang.

Jadi jika Anda ingin mempelajari alat musik ini, Anda tidak harus selalu menggunakan gitar asli atau gitar murni. Anda bisa mempelajari alat musik ini dari berbagai aplikasi gitar yang bisa Anda unduh secara gratis di play store.

Solo
Solo merupakan salah satu aplikasi belajar gitar android terbaik yang bisa anda mainkan dengan mudah dimanapun anda berada dan kapanpun anda mau.

Dengan adanya aplikasi pembelajaran gitar android ini, anda akan mendapatkan beberapa referensi musik pengiring. Aplikasi ini sudah memiliki fitur gitar klasik, gitar akustik, dan gitar elektrik. Dilengkapi juga dengan koleksi chord yang memiliki diagram sehingga kita bisa melihat dan mendengar bagaimana setiap chord dimainkan, atau bahkan kita bisa membuat acord sendiri.

Tuner - Gstring
Aplikasi ini merupakan aplikasi yang akan membantu Anda untuk mengatur ulang suara gitar menjadi lebih baik. Dimana aplikasi ini dapat membantu untuk menentukan frekuensi nada, temperamen lain seperti koma, pythagoras, arti nada dll, skala non-linier variabel, sensitivitas mikrofon, pipa bidang, dan banyak lagi.

Selain itu, aplikasi pembelajaran gitar android ini juga dapat diaplikasikan pada alat musik petik lainnya seperti biola. Nah karena itulah aplikasi ini menjadi aplikasi yang sering digunakan oleh para pengguna, dan Anda bisa mendownload aplikasi ini secara gratis di Playstore. Google Play

Robotic Guitarist
Aplikasiini bukan hanya emulator gitar tetapi juga panduan tuner, chod, dan metronom yang semuanya digabungkan menjadi satu paket.

Dalam aplikasi pembelajaran gitar android ini kamu bisa langsung memilih kabelnya tanpa perlu mempelajari posisi jari. Sehingga Anda akan dimudahkan dengan dukungan fitur multitouch robotic. Selain itu, terdapat fitur tune gitar metronom built-in yang menjaga tempo yang Anda mainkan. Dalam aplikasi ini Anda dapat memilih gitar elektrik atau gitar akustik, serta suara piano, paduan suara, atau seruling yang merdu.

Chordbot Lite
Selanjutnya aplikasi pembelajaran gitar android yang kami rekomendasikan adalah Chordbot-LiteChordobot lite. Jika Anda mendapatkan inspirasi musik sewaktu-waktu, maka dengan aplikasi ini Anda dapat membuat lagu yang diiringi dengan iringan elektronik.

Aplikasi pembelajaran gitar android ini dilengkapi dengan fitur yang lengkap yaitu memiliki 60 jenis akor di semua kunci dan inversi, slash cord, transposition, automatic inversion selection, dan automatic song generator. Tetapi jika Anda menginginkan lebih banyak fitur, Anda dapat membeli versi lengkapnya di chordbot.

Jambox Chords
Jika aplikasi belajar gitar android terbaik selanjutnya yang bisa anda coba adalah JamBox Chords. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dikhususkan untuk anda yang kidal dan sangat berguna bagi para pemula.

Dimana aplikasi ini memiliki fitur chord dan skala aplikasi yang lengkap. Menampilkan 22 mode akor, 13 skala, kalkulasi skala dinamis, dan string bass / slash fraksi hingga.

Aplikasi ini dapat menemukan semua jenis acord dan kita dapat mendengarkannya. Aplikasi pembelajaran gitar android ini juga dilengkapi dengan tuning standar dan terdapat opsi kidal untuk gitaris kidal. Aplikasi Jambox ini gratis untuk diunduh di play store namun sayangnya aplikasi ini mengandung iklan. Namun jika Anda ingin menghapus iklan, Anda dapat membeli versi pro dengan harga lumayan terjangkau. Unduh melalui Apkpure

Anda dapat memilih beberapa aplikasi di atas sesuai dengan keinginan Anda. Semoga informasi artikel ini bermanfaat untuk anda semua dan selamat mencoba.